Latest News

Info Lana Del Rey - Elizabeth Woolridge Grant

 ialah seorang penyanyi sekaligus penulis lagu asal Amerika Serikat Info Lana Del Rey - Elizabeth Woolridge GrantElizabeth Woolridge Grant yang lahir 21 Juni 1986; umur 28 tahun, lebih dikenal dengan nama Lana Del Rey, ialah seorang penyanyi sekaligus penulis lagu asal Amerika Serikat. Ayahnya berjulukan Rob Grant dan ibunya berjulukan Pat Grant. Dia berasal dari keturunan Skotlandia, and has two younger siblings. Saat Del Rey masih kecil, beliau mulai bernyanyi di kelompok paduan bunyi gereja. Setelah pamannya mengajarkan bagaimana memainkan gitar, ia "tersadar jikalau ia dapat menulis jutaan lagu dengan enam kunci gitar tersebut," dan beliau mulai tampil di klub malam di sekitar kota dengan banyak sekali macam nama menyerupai "Sparkle Jump Rope Queen" dan "Lizzy Grant dan Fenomena". "Aku selalu bernyanyi tapi tidak pernah merencanakan untuk serius di bidang ini.

Del Rey tumbuh dan besar di Lake Placid, New York sampai ia berumur 15 tahun, dikala ia dikirim ke Kent School, sebuah sekolah berasrama di Connecticut selama tiga tahun. Sekitar umur 18 tahun, ia pergi ke Bronx untuk melanjutkan ke Fordham University, mempelajari cabang dari filosofi yang berjulukan metafisika. Dia tinggal di Bronx selama empat tahun dan Brooklyn untuk empat tahun selanjutnya. Saat saya berada di New York City pada dikala berumur 18 tahun, saya mulai bermain di klub di Brooklyn—aku memiliki teman-teman yang baik dan penggemar yang penuh dengan dukungan, tapi kami bermain untuk masing-masing pada dikala itu—dan begitulah," ungkapnya. Del Rey mulai menulis lagu dikala ia berumur 18 tahun dan menandatangani kontrak rekaman pertamanya dikala berumur 22 tahun dengan 5 Point Records pada tahun 2007, merilis album digital pertamanya yang bertajuk Lana Del Rey a.k.a. Lizzy Grant pada bulan Januari 2010. Del Rey menandatangani kontrak dengan label Interscope Records, Polydor, dan Stranger pada Juli 2011.

Setelah merilis singel "Video Games" yang menjadi debutnya pada Juni 2011, video klip untuk lagu tersebut yang ternyata dibentuk oleh Lana Del Rey dirilis di YouTube pada bulan Agustus 2011. Setelah lagu tersebut telah dilihat oleh 20 juta pengguna YouTube, album keduanya, "Born to Die", dirilis pada Januari 2012. Album tersebut terjual lebih dari 5 juta kopi di seluruh dunia dan menjadi album dengan penjualan terbaik nomor 5 pada tahun 2012. Pengakuan sebagai musisi dan sinematografi makin diperkuat dengan penghargaan-penghargaan yang diterimanya menyerupai "Best New Thing" oleh Q Award, "Woman of the Year" oleh GQ Award, "International Breakthrough Act" oleh BRIT Award, dan "Best Alternative Act" oleh EMA Award. Musik Lana Del Rey telah ditandai dengan bunyi sinematiknya dan sumber dari banyak sekali aspek dari budaya pop, kebanyakan dari tahun 1950 dan 1960an. Penyanyi ini mendiskripsikan dirinya sebagai "self-styled" Nancy Sinatra. Del Rey mendapat imbas dari master di setiap genre menyerupai Elvis Presley, Amy Winehouse, Janis Joplin, Nirvana, Eminem, Bruce Springsteen, dan Britney Spears.