Latest News

Info Tasya Rosmala - Pedangdut Pendatang Baru

 atau lebih dikenal dengan nama Tasya ialah penyanyi dangdut berkebangsaan Indonesia Info Tasya Rosmala - Pedangdut Pendatang BaruTasya Rosmala (lahir di Pasuruan, 31 Maret 2003; umur 14 tahun), atau lebih dikenal dengan nama Tasya ialah penyanyi dangdut berkebangsaan Indonesia. Dia merupakan penyanyi pantura yang sudah melanglangbuana ketika usia nya masih 6 tahun. Ia juga dikenal mempunyai cengkok vokal yang khas dan bunyi yang menggelegar dalam setiap penampilannya. Dia ialah Penyanyi Dangdut Pendatang Baru Wanita Terpopuler Indonesian Dangdut Awards 2017.

Dia berjulukan lengkapnya ialah Najwa Camila Tasya tetapi beliau lebih terkenal dan dikenali oleh masyarakat luas dengan nama Tasya Rosmala. Dia ialah seorang penyanyi dangdut muda mempunyai bunyi merdu yang lahir pada tanggal 31 Maret 2003 di Pasuruan, Jawa Timur. Tasya Rosmala yang sekarang telah menginjak usia cukup umur telah menekuni dan berkarier sebagai penyanyi dangdut semenjak kecil. Dia sendiri memwarisi talenta menyanyi dari ibunya yang berjulukan Eva Rosamala yang juga merupakan seorang penyanyi dangdut.

Nama Tasya Rosmala sendiri mulai banyak dikenal oleh masyarakat luas ketika dirinya bergabung bersama grup orkes terkenal di pulau Jawa yakni New Pallapa. Saat diatas panggung bersama OM New Pallapa, Tasya ini sering menyanyikan lagu-lagu duet bersama penyanyi laki-laki yang berjulukan Gerry Mahesa. Selain itu, ketika di panggung Tasya juga memliki jargon yaitu Gopo Ta Brow atau dalam bahasa Indonesianya Buru-Buru Kah Brow.

Bakatnya dalam bernyanyi khususnya musik dangdut dimilikinya semenjak kecil. Tasya Rosmala juga mempunyai kemampuan dalam bernyanyi alasannya mempunyai darah atau talenta keturunan dari Ibunya, Eva Rosmala, yang juga seorang penyanyi dangdut. Dibawah naungan Sagita (orkes melayu) dan bersama labelnya Samudra Record. Bahkan para pengamat maupun Penyanyi Dangdut profesional yang akan memprediksi bahwa Tasya Rosmala akan menjadi bintang besar atau diva dangdut kenamaan tanah air. Ada sebuah jargon ataupun tagline yang selalu diucapkan oleh Tasya Rosmala ketika beraksi di panggung. Saat perform sering kali terdengar bahwa gadis kelahiran Pasuruan ini mengucapkan kalimat Gapoo Ta Broww, yang jika diartikan kira kira berarti jangan buru-buru.

Langkah demi langkah hasilnya prediksi itu terkabul, Di April 2014 lalu. Tasya Rosmala sempat berkesempatan tampil di salah satu jadwal televisi Trans Tv yaitu Yuk Keep Smile di salah satu segmen tersebut Tasya Rosmala menghibur para penonton dengan melantunkan lagu dari Iyeth Bustami yang berjudul *Laksmana Raja di Laut* Saat tampil di TV tersebut Tasya Rosmala masih berumur 11 tahun. Namun sekalipun masih tergolong belia, penampilannya kala itu dalam membawakan sebuah lagu menciptakan decak kagum beberapa host, diantaranya Soimah Pancawati, Wendy Cagur, Denny Cagur, Raffi Ahmad, dan Olga Syahputra

Di Tahun 2016, nama Tasya Rosmala semakin di kenal ketika ia wara wiri di beberapa jadwal musik di TV nasional Seperti Bintang Pantura, D'Academy, Inbox (acara televisi), Pantura Show dan beberapa jadwal lainnya. Tasya Rosmala berhasil menciptakan masyarakat takjub akan bunyi indahnya. Berkat kegigihan, kerja keras dan bunyi indahnya itu hasilnya Tasya Rosmala berhasil menyabet penghargaan manusia dangdut di Indonesian Dangdut Awards 2017 sebagai Penyanyi Dangdut Pendatang Baru Wanita Terpopuler 2017. Mengalahkan Putri Isnari, Nella Kharisma, Ratna Antika dan Aulia D Academy.