Latest News

Info Biodata Dewi Sanca - Artis Pedangdut Tiga Macan

 Dewi Sanca vs Tiara Dewi  Info Biodata Dewi Sanca - Artis Pedangdut Tiga MacanDewi Sanca (lahir di Jakarta, 30 November 1983; umur 33 tahun) yaitu penyanyi berkebangsaan Indonesia. Mantan anggota Tiga Macan yang aktif semenjak 2013 ini menelurkan album Bunglon (2013) dibawah label Perusahaan rekaman Webe Production. Dewi Sanca mengumumkan telah keluar dari grup 3 Macan Asli per 8 Maret 2012. Dewi hengkang merasa kesal posisinya telah diganti orang lain tanpa sepengetahuannya. Tak hanya itu, penyanyi yang dengan ciri khas menari ditemani ular sanca itu juga merasa telah difitnah.

Bagi Dewi, sebelum Yenni Anggrainy memutuskan untuk mengeluarkan dirinya dari Tiga Macan, Dewi memang sudah berencana ingin hengkang dari trio yang bangkit semenjak simpulan November 2011 lalu. Yenny Anggraeny menuturkan, Dewi Sanca bukan personel orisinil 3 Macan Asli, statusnya masih additional. Karena itu dirinya berhak untuk menggantikan dengan yang lain. Yenny pentolan 3 Macan Asli menampik ucapan Dewi yang menyampaikan salah satu personel 3 Macan Asli telah memfitnahnya soal pembagian uang yang tidak adil.

 Dewi Sanca vs Tiara Dewi  Info Biodata Dewi Sanca - Artis Pedangdut Tiga MacanBerawal dari keluarnya Lia Ladysta dari Trio Macan yang kemudian membentuk 3 Macan dengan dua personil lainnya, Yenny Anggraeny dan Ayu Terra. Merasa tidak cocok, Yenny Anggraeny pun hengkang dari 3 Macan, kemudian membentuk 3 Macan Asli bersama dua rekannya, Devie Fitria dan Dewi Sanca. Ketidakcocokan itu pun dirasakan oleh personil 3 Macan Asli, Dewi Sanca yang jadinya memutuskan untuk mundur dari bentukan tersebut.

Tidak hanya hingga di situ saja, sekarang Dewi Sanca membentuk trio juga dengan nama Tiga Sanca bersama Ratna Dila dan Stella Centil. Dewi paham betul dengan konsekuensi kalau menggabungkan tiga kepala dalam satu grup, tapi ia optimis grup yang dibentuknya itu dapat bertahan. Untuk mengantisipasi terulang bencana ibarat grup-grup trio dangdut sebelumnya, Tiga Sanca menerapkan aturan-aturan yang harus dipatuhi oleh masing-masing personil. Makara mereka memang ada hitam di atas putih. Pada pada dasarnya Dewi nggak dapat seenaknya ngeluarin mereka berdua. Sebaliknya mereka berdua nggak dapat seenaknya mengundurkan diri. Makara harus hingga kontrak selesai.

 Dewi Sanca vs Tiara Dewi  Info Biodata Dewi Sanca - Artis Pedangdut Tiga Macan