Latest News

Info Biodata Machica Mochtar - Istri Siri Moerdiono

 Machica Mochtar  Info Biodata Machica Mochtar - Istri Siri MoerdionoMachica Mochtar (lahir di Sengkang, 20 Maret 1970; umur 47 tahun) merupakan seorang penyanyi dangdut berkebangsaan Indonesia yang dikenal pada kurun '80-an. Nasib mengubahnya, ketika kepopulerannya ketika itu memberi kesempatan baginya kenal dan akrab dengan Menteri Sekretaris Negara pada masa pemerintahan Presiden Soeharto, Moerdiono. Machica, lalu menikah dengan Moerdiono pada 20 Desember 1993 dengan perkawinan secara siri.

Hasil perkawinan pelantun lagu Ilalang itu, dikaruniai anak laki-laki Mohammad Iqbal Ramadan, yang konon semenjak berusia dua tahun tidak pernah berjumpa dengan ayahnya, akhir perceraiannya pada 1998. Kini wanita asal Makassar yang sekarang bersuamikan laki-laki Pakistan, Chalid Mahmud itu, namun mereka akibatnya resmi bercerai pada 28 Januari 2015. Berusaha keras untuk mendapat 'hak kasih sayang' atas anaknya dari Moerdiono. Tak kurang usahanya mengadukan mantan suaminya itu ke Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI), alasannya yaitu dianggap melanggar Undang-Undang Perlindungan Anak.

 Machica Mochtar  Info Biodata Machica Mochtar - Istri Siri MoerdionoMachica Mochtar telah mengajukan uji bahan ke Mahkamah Konstitusi (MK) wacana Anak Biologis dan MK telah mengabulkannya, sehingga Pasal 43 ayat (1) UU Perkawinan No. 1/1974 diubah dan menjadi "anak yang dilahirkan di luar perkawinan memiliki kekerabatan perdata dengan ibunya dan keluarga ibunya serta dengan laki-laki sebagai ayahnya yang sanggup dibuktikan berdasarkan ilmu pengetahuan dan teknologi dan/atau alat bukti lain berdasarkan aturan memiliki kekerabatan darah, termasuk kekerabatan perdata dengan keluarga ayahnya".[1] Keberatan tiba dari Margono yang merupakan adik kandung Moerdiono dan telah menunjuk OC Kaligis sebagai pengacaranya. Machica Mochtar tidak gentar, alasannya yaitu Margono bukan andal waris eksklusif dan ia bahagia istri sah dan bawah umur kandung Moerdiono menyambut baik keputusan MK tersebut.

Di tengah perjuangannya yang tak kunjung lelah untuk mencari legalisasi atas anaknya dari hasil hubungannya dengan Moerdiono, Machica melontarkan legalisasi yang mengejutkan. Pedangdut yang mengaku pernah nikah siri dengan Moerdiono itu mengaku memiliki video seks dengan mantan orang berpengaruh Orde Baru yang sekarang telah meninggal dunia itu. Machica bahkan mengajak Poppy Dharsono untuk nonton bareng video tersebut demi membalas Poppy Dharsono yang telah 'menyerang'nya lewat buku 'Pak Moer-Poppy The Untold Story'. Pada tahun 2014, Machicha juga terlibat perseteruan dengan pengacara flamboyan Farhat Abbas, terkait tuduhan perzinahan Farhat dengan juru bicaranya, Regina Andriane. Kasusnya masih dalam proses pemeriksaan.