Latest News

Info Biodata Danbi - Penyanyi Dangdut Korea Selatan

pop Dangdut pendatang gres asal Korea Selatan Info Biodata Danbi - Penyanyi Dangdut Korea SelatanDanbi (23) ialah perempuan bagus penyanyi K-pop Dangdut pendatang gres asal Korea Selatan. Model Korea yang jadi Penyanyi Dangdut di Indonesia ini merupakan pendatang gres di Indonesia. Namun Danbi mengungkapkan dirinya yakin dapat bersaing di musik tanah air alasannya ialah mempunyai ciri khas. Danbi pun sekaligus merilis dua single yang bertajuk 'Ummer' dan 'Anyong Dance (Joget Annyong)', yang menjadi modalnya berkarier di Indonesia.

Cewek yang pernah tinggal di Jepang ini, menyukai musik dangdut alasannya ialah dianggapnya unik dan asyik didengar. Tak heran kalau Danbi bahagia betul menyanyikan lagu Goyang Dumang-nya Cita Citata dan Sik Asik milik Ayu Ting Ting. Salah satu lagunya yang berjudul ‘Annyeong Dance!’ mempunyai koreografi yang ternyata gerakannya juga gabungan antara dance Kpop dengan jaipong. Danbi merasa bahagia alasannya ialah kehadirannya di Indonesia dengan membawa musik perpaduan K-Pop dan Dangdut terima banyak kalangan.

Sebelum memulai karir di Indonesia, ia mempunyai album di Korea Selatan, dengan menggabungkan unsur musik dangdut dan jenis 'trot', yang juga homogen dengan musik dangdut. Danbi yakin dapat sukses berkarier di Indonesia dan juga dapat mengharumkan tanah air, meski dirinya bukanlah Warga Negara Indonesia. Danbi merupakan seorang profesional dancer dana juga model di Korea Selatan. Dia mengaku sangat tertarik dengan dangdut dan mau mendalaminya.

Danbi berguru berbahasa Indonesia dengan menghafal lagu-lagu dangdut tanah air. Danbi tahu lagu-lagu dangdut Indonesia, salah sataunya 'Goyang Dumang' yang dipopulerkan Penyanyi Cita Citata. Danbi akan menyanyi dangdut sambil berjoget yang dinamakan 'Goyang Annyong', yang menjadi karakteristiknya. Kedatangan Danbi didukung oleh Persatuan Artis Musik Melayu Indonesia (PAMMI) yang menyampaikan bahwa pihaknya terus mendukung kalau kedepannya baik untuk musik dangdut Indonesia.